Senin, 30 Mei 2011

Gua Putri

Ingin merasakan petuangan alam di Palembang? Tak ada salahnya jika anda mencoba mengeksplorasi Gua Putri, sebuah goa dengan panjang sekitar 160an meter, berlebar hingga 20an meter dan tingginya sekitar 20 meter. Stalaktit dan stalakmit di dalam Gua Putri sangatlah indah, dan mengalir sebuah sungai yang merupakan anak sungai Semuhun dan bermuara di Sungai Ogan, Sumatera Selatan. Gua Putri berlokasi di Desa Padang Bindu, Kecamatan Semidang Aji, Ogan Komering Ulu.
Gua Putri saat ini sedang dibangun oleh pemerintah daerah OKU dan menelan biaya yang tidak sedikit, yaitu sampai Rp. 6 Miliar.  Pembangunan tersebut adalah untuk melengkapi sarana dan prasarana, sehingga saat ini wisatawan dapat menikmati keindahan Gua Putri dengan fasilitas yang lebih lengkap. Telah ada cottage, aula, museum, Mushola, panggung kesenian, toilet dan fasilitas pendukung lainnya.
Kawasan wisata Gua Putri memiliki luas sekitar 6 hektar. Jalan dan jembatan menuju objek wisata sepanjang 1,5 kilometer sedang dibangun. Jalan beton menuju mulut gua selebar 2 meter juga sudah dibangun dalam kondisi baik, sehingga wisatawan dengan mudah dapat masuk ke dalam gua. Tinggi gua yang relatif tinggi, membuat pengunjung Goa Putri tak perlu merangkak atau menunduk ketika berjalan di dalam gua.
Di dalam gua, penerangan sudah ada, namun karena dinding gua gelap, penerangan tak mampu menjangkau hingga sudut gua. Bau kotoran kelelawar akan terasa ketika anda memasuki mulut gua, dan banyak kelelawar bergelantungan di dalam gua. Stalaktit dan stalakmit sangat indah terlihat ketika Anda mencapai bagian tengah gua. Gemericik air sungai yang mengalir di dalam gua juga terdengar indah. Banyak yang meyakini sungai tersebut berkhasiat menyembuhkan penyakit.
Di dalam Gua Putri pernah ditemukan tulang manusia, tulang binatang dan pecahan gerabah, yang diyakini adalah peninggalan prasejarah. Selain itu, ada pula kapak batu dan beberapa perkakas kuno yang menunjukkan gua tersebut pada saat masa prasejarah dibuni oleh manusia.

0 komentar:

Posting Komentar

JC Ebi Potato

JC Ebi Potato
JC Ebi Potato adalah kripik kentang ebi yang terbuat dari kentang asli. Kentang mempunyai banyak khasiat, Di antaranya potassium, vitamin C (sumber kedua selepas oren), membekalkan karbohidrat kompleks dan fiber atau gentian kepada gula darah (blood sugar) dan pengawalan tekanan darah. Ia juga mengandungi vitamin B1, B2 dan B3 serta sedikit kandungan protein dan zat besi. Kini kentang dapat dinikmati dengan kerenyahan dan kegurihan JC Ebi Potato. kriuk-kriuk nya terasa sekali.Selain anda dapat memperoleh segala kelebihan manfaat kentang, anda juga dapat memasarkan produk kami.
 

About Me

Foto Saya
Handree
Lahir di Bandar Lampung, besar di Palembang, Jakarta. Sekarang tinggal di Palembang, Sumatra Selatan, INDONESIA
Lihat profil lengkapku

Blog Archive

Trend Counter

South Sumatra Travel Copyright © 2010 Blogger Template Sponsored by Trip and Travel Guide