Senin, 30 Mei 2011

Pemkab Musi Rawas Bangun Objek Wisata Buah-buahan

Pemerintah Kabupaten Musi Rawas, Sumatra Selatan, saat ini tengah membangun objek wisat buah-buahan yang berlokasi di Dam Selangit. "Objek wisata buah-buahan ini diharapkan menjadi lokasi wisata yang memiliki nilai ekonomis bagi masyarakat Musi Rawas, sehingga selain berwisata mereka juga dapat menikmati aneka buah yang ditanam di kawasan tersebut," kata Bupati Musi Rawas, Ridwan Mukti, Selasa (2/11).

Pembangunan objek wisata di Dam Selangit, Kecamatan Selangit kata dia mulai dilaksanakan 2009 lalu, dimana di kawasan tersebut saat ini sudah ditanam aneka macam buah-buahan lokal dan buah-buahan lainnya oleh dinas tanaman pangan dan holtikultura.
Selain pembangunan dunia pariwisata daerah ini kata dia juag dilakukan pada lokasi lainnya seperti kawasan wisata alam Gua Batu Napalicin Kecamatan Ulu Rawas, Danau Raya Kecamatan Rupit, Danau Tingkip di Kecamatan Sumber Harta, kawasan wisata alam Bukit Cogong dan beberapa lokasi lainnya.

Selama ini pengelolaan kawasan wisata ini dilakukan belum secara maksimal, sehingga aneka potensi wisata ini belum tergarap dengan baik pada hal jika dikelola dengan baik akan menjadi sumber pendapatn daerah dan meningkatkan pendapatan masyarakat.

Untuk itu selain membangun kawasan wisata pihaknya juga membangun berbagai sarana pendukung seperti jalan dan jembatan menuju lokasi wisata yang letaknya jauh dari ibukota dan kebanyakan di kawasan hutan lindungan dan Taman Nasional Kerinci Seblat (TNKS).

0 komentar:

Posting Komentar

JC Ebi Potato

JC Ebi Potato
JC Ebi Potato adalah kripik kentang ebi yang terbuat dari kentang asli. Kentang mempunyai banyak khasiat, Di antaranya potassium, vitamin C (sumber kedua selepas oren), membekalkan karbohidrat kompleks dan fiber atau gentian kepada gula darah (blood sugar) dan pengawalan tekanan darah. Ia juga mengandungi vitamin B1, B2 dan B3 serta sedikit kandungan protein dan zat besi. Kini kentang dapat dinikmati dengan kerenyahan dan kegurihan JC Ebi Potato. kriuk-kriuk nya terasa sekali.Selain anda dapat memperoleh segala kelebihan manfaat kentang, anda juga dapat memasarkan produk kami.
 

About Me

Foto Saya
Handree
Lahir di Bandar Lampung, besar di Palembang, Jakarta. Sekarang tinggal di Palembang, Sumatra Selatan, INDONESIA
Lihat profil lengkapku

Blog Archive

Trend Counter

South Sumatra Travel Copyright © 2010 Blogger Template Sponsored by Trip and Travel Guide