Senin, 18 April 2011

Taman Purbakala Bukit Siguntang



Bukit Siguntang menyimpan sejarah-sejarah penting kota ini. Bukit Siguntang berada di atas ketinggian 27 meter dari atas permukaan laut terletak di perbukitan sebelah barat Kota Palembang. Konon, tempat ini merupakan tempat tertinggi di Palembang. Dari sini Anda dapat menikmati panorama indah kota Palembang.

Terletak di Kelurahan Bukit Lama kota Palembang, masyarakat di sekitar tempat ini masih menganggap kawasan Bukit Siguntang sebagai tempat keramat. Pasalnya, di tempat ini dimakamkan berapa tokoh penting dari zaman kerajaan seperti Putri Kembar Dadar, Panglima Bagus Kuning, Putri Rambut Batu Api, bahkan kabarnya di sinilah tempat dimakamkannya Alexander The Great.

Pada tahun 1929, patung Buddha yang kini diletakkan di Musem Sultan Mahmud Badaruddin II ditemukan pertama kali di Bukit Siguntang Palembang. Di tempat ini terdapat banyak peninggalan dan makam-makam kuno Kerajaan Sriwijaya.

0 komentar:

Posting Komentar

JC Ebi Potato

JC Ebi Potato
JC Ebi Potato adalah kripik kentang ebi yang terbuat dari kentang asli. Kentang mempunyai banyak khasiat, Di antaranya potassium, vitamin C (sumber kedua selepas oren), membekalkan karbohidrat kompleks dan fiber atau gentian kepada gula darah (blood sugar) dan pengawalan tekanan darah. Ia juga mengandungi vitamin B1, B2 dan B3 serta sedikit kandungan protein dan zat besi. Kini kentang dapat dinikmati dengan kerenyahan dan kegurihan JC Ebi Potato. kriuk-kriuk nya terasa sekali.Selain anda dapat memperoleh segala kelebihan manfaat kentang, anda juga dapat memasarkan produk kami.
 

About Me

Foto Saya
Handree
Lahir di Bandar Lampung, besar di Palembang, Jakarta. Sekarang tinggal di Palembang, Sumatra Selatan, INDONESIA
Lihat profil lengkapku

Blog Archive

Trend Counter

South Sumatra Travel Copyright © 2010 Blogger Template Sponsored by Trip and Travel Guide